Penyebab Jatuhnya pesawat sriwijaya SJ 182

Apakah Penyebab Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ? pesawat SJ 182 yang membawa 50 penumpang. Tragedi AirAsia, Adam Air, Garuda, Sriwijaya Air, Ini Alasan Awan Cumulonimbus Bahayakan Penerbangan

Pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pukul 14.36 WIB. Jadwal tersebut mundur dari jadwal penerbangan sebelumnya 13.35 WIB. Penundaan keberangkatan karena faktor cuaca.

Dari informasi yang dihimpun Pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.


Penyebab Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182


Awan (Cumulonimbus) menjadi salah satu ancaman bagi perjalanan jalur udara. Tak sedikit pesawat yang mengalami kecelakaan saat melewati awan Cumulonimbus ini.

Dari tragedi AirAsia, Adam Air hingga Sriwijaya Air, ini alasan dan penyebab awan disebut sangat membahayakan keselamatan penerbangan.

Penyebab Jatuhnya pesawat sriwijaya SJ 182
https://www.borneonews.co.id/-awan.jpg

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Berdasarkan data manifest, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang diproduksi tahun 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Rinciannya, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra.

Sj 182 Hilang Kontak

Sebelumnya, kabar duka datang dari maskapai Sriwijaya Air. Pesawat SJ182 Boeing 737-500 jalur Jakarta-Pontianak hilang kontak dan menyebabkan gagal landing. Insiden tersebut diketahui terjadi pada Sabtu (9/1/2021) sore.

Lokasi hilang kontak pesawat Sriwijaya Air SJ182 ini terekam oleh Flightradar24. Di laman flighradar24.com, tertera informasi pesawat tersebut terjadwal berangkat pada pukul 13.40 WIB dan dijadwalkan tiba pukul 15.15 WIB.

Sementara itu, hasil analisis Badan Metereologi, Klimatologi dan geofisika (BMKG) menyatakan, saat ini banyak potensi terbentuknya awan yang bisa membahayakan penerbangan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Tim penyelamat saat ini tengah mencari Black Box pesawat SJ182 di laut di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang

Semoga segera didapatkan Blackbox dan diketahui apa penyebab pasti jatuhnya pesawat SJ182.


Sekian dan Terima kasih

Jika ada saran dan kritik dari kami, tersedia di kolom komentar di bawah

Dapatkan terus info terbaru kami di medisupdate.com


IKUTI KAMI DI MEDIA SOSIAL

https://medisupdate.com/

By Medisupdate.com

Medical Doctor In Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Dapatkan Ilmunya dan jangan Lupa Share :)