KaaKapan Vaksinasi covid 19 Dimulai ? benar 13 Januari 2020 ? dan Siapa Prioritas ?pan dimulai vaksin covid 19

Kapan Vaksinasi covid 19 Dimulai ? ya betul dimulai Lusa atau 2 hari lagi proses vaksinasi , tepatnya pada tanggal 13 januari 2020. semua kelompok prioritas diutamakan agar menjadi contoh buat masyarakat. siapa saja ? berikut berita lengkapnya

Jokowi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi masih tetap menunggu izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Oat dan Makanan (BPOM) “Apabila izin sudah keluar, vaksin gratis secara bertahap, kita laksanakan,” ujar Jokowi.

Read More = Gejala-baru-covid-19-anosmia-parosmia-dan-delirium/

Stok vaksin juga telah didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia. Mengutip Antara News, Senin (4/1/2021), Kepala BPOM Penny K Lukito mengatakan, vaksin diberikan izin khusus distribusi karena memerlukan waktu untuk sampai ke luar daerah.

“EUA masih berproses, tapi vaksin sudah diberikan izin khusus untuk didistribusikan karena membutuhkan waktu untuk sampai ke seluruh daerah target di Indonesia,” kata Penny. Proses vaksinasi dilakukan setelah vaksin mendapat izin EUA.


Kapan Vaksinasi covid 19 Dimulai ? Benar Jokowi Pertama Kali ?

Kapan Vaksinasi covid 19 Dimulai
https://pixabay.com/id/p-virus-injeksi-

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sudah menyampaikan bahwa proses vaksinasi akan dimulai 13 januari 2020. dan Budi Gunadi sampaikan bahwa suntikan pertama vaksin covid 19 akan dimulai rabu 13/1/2021. tepatnya di Jakarta oleh Presiden Jokowi Dodo, apa Benar pak presiden pertama kali di vaksin ?


Lewat Akun twitternya pak jokowi sebutkan akan mulai vaksinnasi covid 19 menjadi orang yang Pertama kali disuntik. Hal tersebut bukan untuk mendahulukan pribadinya tetapi untuk memastikan semuanya vaksin aman dan halal. lalu bagaimana dengan jumlah vaksin yang ada ?


Stock Vaksn Covid 19


Terkait dengan jumlah vaksin, Menkes Budi mengatakan, pengadaan vaksin Covid-19 akan mencukupi kebutuhan vaksinasi masyarakat Indonesia.

“Saat ini Indonesia sudah memiliki komitmen yang pasti sebanyak 125 juta dosis vaksin dari Sinovac, lalu sebanyak 50 juta dosis dari Astra Zeneca dan 50 juta dosis dari Novavax,” ujarnya dikutip dari Kompas.com, Jumat (7/1/2021). Sehingga, total ada 225 juta dosis vaksin yang akan disediakan pemerintah.

Sementara itu, Menkes Budi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani telah menandatangani formulir pengadaan vaksin dari GAVI Covac Facility. Dengan penandatanganan ini, maka Indonesia akan mendapatkan 108 juta dosis vaksin gratis dari GAVI.


Kelompok Prioritas Vaksin Covid


Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, ada tiga kelompok yang akan mendapat vaksinasi perdana. Tiga kelompok itu

  • Pejabat publik pusat dan daerah
  • Pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan.
  • Kemudian, pimpinan kunci dari institusi kesehatan di daerah. Tokoh agama di daerah.

Kelompok pertama ini diharapkan akan menjadi panutan masyarakat agar tidak ragu mendapatkan vaksin Covid-19. diharapkan agar seluruh tenaga medis berpartisipasi dalam program vaksinasi pemerintah.


Demikian

Sekian dan Terima kasih

Jika ada saran dan kritik dari kami, tersedia di kolom komentar di bawah


Medisupdate.com

IKUTI KAMI DI MEDIA SOSIAL

https://medisupdate.com/

By Medisupdate.com

Medical Doctor In Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Dapatkan Ilmunya dan jangan Lupa Share :)