Tes D-Dimer Penting untuk Pasien Covid

Cara mengontrol D-dimer 

Dokter Koko menyarankan agar kita terus menerapkan pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan sehat, tidak makan gorengan, mengontrol konsumsi gula, olahraga rutin, dan tidak merokok. 

“Pada pasien yang dirawat yang ditemukan angka D-dimer tinggi, dokter akan melakukan evaluasi berkala dan juga memberikan obat tertentu untuk mengatasi kondisi hiperkoagulabilitas itu,” ujar dokter Koko. 


Pembekuan darah pada pasien Covid-19 

Pembekuan darah menjadi salah satu yang menyebabkan beberapa orang dengan Covid-19 mengembangkan sakit parah. Hal ini diungkapkan oleh tim peneliti yang menulis di Jurnal Radiology. 

Melansir Medical News Today, meskipun belum diketahui secara pasti bagaimana virus SARS-CoV-2 menyebabkan kematian.

laporan klinis menunjukkan bahwa *orang dengan Covid-19 parah mengembangkan pneumonia, sindrom gangguan pernapasan akut dan kegagalan banyak organ*. 

Usia dan kondisi medis yang mendasari, menjadi faktor yang meningkatkan risiko seseorang terkena Covid-19 parah. 

Dalam kumpulan artikel yang diterbitkan dalam jurnal Radiology, para ahli menyoroti sebagian besar dari *penderita Covid-19 parah menunjukkan tanda-tanda pembekuan darah yang dapat menimbulkan komplikasi yang mengancam nyawa*. 

Pembekuan darah merupakan mekanisme alami sebagai respons tubuh terhadap cedera. Tapi, saat gumpalan terbentuk dalam pembuluh darah, ini dapat membatasi aliran darah. 

Kejadian tersebut dikenal sebagai trombus, yang dapat menyebabkan keadaan darurat medis yang parah. Apabila trombus terlepas dan menyebar ke bagian tubuh lain, disebut sebagai embolus. 

Emboli yang mencapai paru-paru, otak, atau jantung, dapat mengancam jiwa. *Trombus dan emboli menjadi masalah pada orang dengan Covid-19, karena virus corona dapat menginfeksi sel di paru-paru*. 

Dalam kasus yang parah, ini dapat menyebabkan peradangan di paru-paru dan sesak napas. 

Klik Next Page di bawah No 4. untuk baca lebih lanjut


By Medisupdate.com

Medical Doctor In Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Dapatkan Ilmunya dan jangan Lupa Share :)